top of page
Search
  • Writer's pictureCervin Eri Abadi

Paydinar Aplikasi Emas Digital Syariah Terbaik

Jakarta Paydinar.id - PT Visi Emas Indonesia membantu dan mendorong masyarakat untuk gemar menabung dan berinvestasi masa depan. Paydinar merupakan aplikasi investasi emas syariah terbaik yang telah di luncurkan oleh PT Visi Emas Indonesia pada tanggal 06 September 2020 lalu sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi syariah.



Di tengah-tengah pandemi yang berkepanjangan, masyarakat dipaksa untuk lebih baik dan bijak dalam mengatur keuangan khususnya pengeluaran dan harus memanfaatkan peluang investasi. Awal tahun merupakan momentum bagi masyarakat untuk mengatur ulang keuangan keluarga.


Masyarakat saat ini lebih banyak aktivitas yang dilakukan di dalam rumah, ada istilah Work From Home bagi karyawan yang diharuskan melaksanakan pekerjaan dari rumah demi memangkas penularan virus Covid-19 dan berbagai fasilitas umum, tempat-tempat liburan juga terpaksa harus ditutup.


Fenomena ini membuat sebagian masyarakat tidak dapat menggunakan uangnya dan sangat disayangkan apabila masyarakat tersebut tidak menginvestasikan tabungannya. Kondisi ini yang memaksa anda untuk bijak dalam mempergunakan tabungan anda, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk berinvestasi. Daripada tabungan tersebut terkena dampak inflasi alangka bijak jika tabungan tersebut digunakan untuk investasi masa depan.


Lalu, investasi apakah yang menguntungkan, mudah dilakukan dan aman? Jika melihat kondisi saat ini dan prospek ke depan, maka investasi dinar emas bisa menjadi pilihan.

Dinar emas disebut sebagai instrumen safe haven karena dianggap sebagai investasi paling aman dan bisa menjadi pelindung nilai asset di saat krisis. Hal itu karena nilainya yang relatif stabil dan bersifat likuid atau mudah dijual-belikan.


Tidak heran, sejak pandemi tren penjualan baik dinar emas maupun emas batangan mengalami peningkatan yang cukup tajam dan selama pandemi harga emas terus meroket naik hingga saat ini.


Cervin Eri, selaku Direktur Operasional PT Visi Emas Indonesia mengatakan investasi dinar emas sangat menjanjikan karena tren kenaikan harga emas diprediksi masih terus berlanjut. Ditambah masyarakat muslim Indonesia sudah teredukasi terkait koin dinar emas yang memiliki sejarah erat dengan umat Islam dari zaman Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam.

Dalam sejarah Islam dinar emas dan dirham perak bukan hanya dipandang sebagai alat tukar semata, namun dinar dan dirham juga telah menjadi bagian yang tak terpisahkan sebagai sarana untuk menegakkan syariat Islam seperti dalam ber-muamalat, sebagai perhitungan nishob zakat, diyat (denda), hudud, infaq dan shodaqoh.


Memahami kebutuhan dan peluang terkait investasi dinar emas, Cervin Eri, Direktur Operasional PT Visi Emas Indonesia juga mengatakan bahwa PT Visi Emas Indonesia meluncurkan Aplikasi Tabungan Emas Digital Syariah Paydinar sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi dinar emas secara mudah, aman dan terjangkau.


“Melalui Aplikasi Tabungan Emas Paydinar, pengguna bisa membeli dinar emas mulai dari 10.000 rupiah secara langsung tanpa ada biaya tambahan,” terang Cervin.

Bagi anda yang ingin memulai berinvestasi dinar emas, berikut beberapa tips agar kamu dapat melangkah lebih baik di dunia investasi emas digital.


1. Dinar Emas Merupakan Investasi Jangka Panjang

Dinar emas merupakan instrumen investasi yang cocok untuk jangka panjang, atau lebih dari 5 tahun. Dalam setahun terakhir kenaikan harga emas begitu tinggi, meski di tengah situasi pandemi. Karena sifatnya sebagai aset safe haven, dinar emas dinilai lebih cocok untuk investasi jangka panjang.


2. Memantau Harga Dinar Emas Secara Berkala

Meski harga dinar emas relatif stabil dan aman, bukan berarti kita tidak perlu memantau pergerakan harga dinar emas. Apalagi di era digital ini memantau pergerakan harga dinar emas bisa dilakukan lewat aplikasi paydinar.


Dengan memantau pergerakan harga dinar emas secara berkala, kita akan mengetahui kesempatan yang baik saat membeli atau menabung dinar emas. Ketika anda mengetahui saat-saat dimana harga dinar emas mengalami penurunan, disaat-saat ini lah waktu yang paling baik untuk membeli dinar emas karena harga emas pasti akan naik kembali.


3. Pilih Lembaga Investasi yang Terpercaya

Ada beberapa tempat penjualan dinar emas, namun Anda sebaiknya membeli dinar emas di tempat yang resmi dan terpercaya. Resmi dalam arti penjualnya jelas yakni perusahaan yang memiliki izin (berbadan hukum) dan memiliki produk Dinar yang jelas disertai dengan sertifikat. Di Indonesia sendiri ada beberapa produsen penyedia koin dinar emas untuk investasi, seperti Antam, Pegadaian, dan lainnya.


4. Memulai Investasi Emas Secara Digital

Untuk mulai berinvestasi dinar emas, kini kita tidak perlu lagi harus punya modal yang besar. Dengan adanya aplikasi investasi emas digital paydinar, kita bisa membeli dinar emas mulai dari Rp 10.000 saja.


Kita juga tidak perlu repot-repot datang ke toko atau gerai resmi penjualan dinar emas karena transaksi jual-beli bisa dilakukan secara real-time menggunakan aplikasi paydinar. Hal ini juga sesuai untuk menghindari kontak fisik di saat pandemi.


Menabung dinar emas melalui aplikasi paydinar sangat aman karena saldo dinar emas pengguna aplikasi paydinar 100 % di backup dengan koin dinar fisik. PT Visi Emas Indonesia (Paydinar) menyediakan fasilitas penyimpanan emas tanpa ada biaya penyimpanan, jadi Anda tidak perlu khawatir terkait masalah penyimpanan.


39 views0 comments
bottom of page